Get 4Shared Premium! TrialPay Referral Program

Selasa, 13 Maret 2012

Launching DVD Superglad Rock Together


Dalam rangka ulang-tahunnya yang ke-9, band rock Asal Jakarta, Superglad, dipastikan akan merilis film dokumenter dan konser mereka pada hari Minggu (11/3), bertempat di Demajors, Jl. Fatmawati Raya, Jakarta. Rilisan tersebut terbagi menjadi dua DVD yaitu film dokumenter “Kemarin, Hari Ini, dan Selamanya Rock Together” dan “Cinta dan Nafsu- Life in Concert” sebuah dokumentasi konser tunggal Superglad tahun 2011 silam.
Dalam rilisan persnya, sutradara Kamerad Edmond menyatakan bahwa pengambilan gambar untuk film dokumenter tersebut dimulai tahun 2010, ketika Superglad melaksanakan tur ke banyak daerah. Ia dan timnya mengikuti perjalanan Superglad dan meliput keseharian para personilnya.
“Di film ini kita bisa melihat hubungan antar personel, kru, dan keluarga. Termasuk kehidupan vokalis dan gitaris Luks, gitaris Dadi, bassis Giox, serta drummer Akbar sebagai ayah. Selain itu, persahabatan yang cukup lama terjalin memudahkan saya untuk menggali sisi-sisi tergelap mereka tanpa ada yang ditutupi,” ujar Edmond. Sebagai contohnya ia menjabarkan sejarah Giox dengan alkohol dan narkoba yang akhirnya merenggut nyawa kru bass-nya, Luks yang kecanduan judi merpati sehingga membuatnya bangkrut, kegemarannya bertelanjang bulat, hingga sisi lembutnya ketika kehilangan istri tercinta.
Menurut Edmond, proses pembuatan film dokumenter ini menjadi menarik ketika Superglad merilis album “Cinta dan Nafsu” sebagai album kelima pada pertengahan tahun 2011 silam. Album “Cinta dan Nafsu” disebutnya sebagai tanda kelahiran kembali Superglad dengan semangat baru dan warna musik yang lebih keras. Ditambah dengan adanya konser tunggal perdana Superglad yang diadakan di Bulungan pada akhir Juni 2011 silam, pada momen tersebut, Edmond memutuskan untuk menggarap film konser “Cinta dan Nafsu – Live in Concert” sebagai pendamping dokumenter utama yang peluncurannya sempat tertunda karena problem finansial.
Dalam dokumenter “Kemarin, Hari Ini, dan Selamanya Rock Together” selain tentunya menampilkan para personi Superglad sendiri, juga akan dimeriahkan oleh kemunculan Jimi Multhazam, Adi Cumi, Arian13, Jaya Roxx dan Eka Brandals yang notabene adalah sahabat dari Superglad.
Film “Kemarin, Hari Ini, dan Selamanya” berdurasi 93 menit, sementara “Cinta dan Nafsu – Live in Concert” berdurasi selama 80 menit. Superglad adalah Giox (bass), Lukman Laksmana (vokal/gitar), Akbar (drum) dan Dadi Yudistira (gitar).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar