Get 4Shared Premium! TrialPay Referral Program

Senin, 26 Maret 2012

taub mumu


Ello merilis album ketiganya yang diberi tajuk "TAUB MUMU" pada hari Kamis, 1 Maret 2012, hampir setahun setelah melepas singel terakhirnya, "Yang Kunanti" pada April 2011 silam. Mungkin orang akan mengernyitkan dahi ketika mendengar judul album Ello terbaru ini. TAUB MUMU kalau dibacanya dibalik artinya BUAT UMUM. Yang artinya, album ini diperuntukkan untuk siapa saja baik Joni n Cindy (sebutan untuk para penggemar Ello), atau siapapun yang menyukai musik Ello.
Ikhwal mengenai penggunaan bahasa yang dibalik-balik dalam album ini, dulu bahasa gaul ini sempat populer di kalangan Ello dan gangnya semasa di sekolah. Berangkat dari kerinduan akan masa-masa sekolah itu, Ello ingin mengangkat kembali bahasa gaul itu di jaman sekarang. Nah biar tidak bingung, sudah disiapkan juga kamus bahasa balik versi Ello ini.
Jika didengarkan, materi di album "TAUB MUMU" ini terasa berbeda dengan album-album sebelumnya. Kalau dulu Ello banyak memainkan elemen musik sampling dengan dominasi permainan keyboard, maka sekarang dia lebih banyak bermain dengan gitar. Semua elemen musik dikonsep dengan lebih simple, memanfaatkan instrumen musik yang ada, tanpa ada penambahan sound disana sini.
“Saya selalu mempunyai konsep berbeda pada setiap albumnya. Dan kali ini memang saya ingin lebih santai, simpel, dan tidak berjarak. Less is more. Makanya saya juga memilih gitar sebagai elemen utama karena ibaratnya dengan sekali genjreng saja, keakraban dan chemistry bisa terjalin,” jelas penyanyi kelahiran 20 Februari ini.
Album TAUB MUMU ini berisi 11 lagu dengan mengusung single baru berjudul "Ga Kayak Mantanmu.” Lagu berirama middle-tempo ini dibawakan dengan petikan gitar yang ringan namun semakin lama ketukannya semakin intens. Cerita lagu ini sangat unik. Istilah jaman sekarang, liriknya langsung membuat jleb siapapun yang mendengarkan.
“Lagu ini mewakili jeritan para pria dimanapun bahwa ternyata nggak enak banget kalau pacar selalu membanding-bandingkan dengan mantannya. Biar bagaimanapun ia ingin dihargai sebagai pacarnya yang sekarang,” ungkap Ello yang mengaku banyak mengambil pengalaman teman-teman disekitarnya sebagai inspirasi dalam menciptakan lagu. Ello juga berusaha memilih beberapa lagu yang didekasikan sebagai penyemangat untuk para pendengarnya. Misalnya pada lagu berjudul Hadapi Dengan Senyuman. Simak penggalan liriknya “…mungkin kenyataan tak seindah impian. Tapi hadapilah semua dengan senyuman,” Ello bercerita bahwa proses penciptaan lagu ini didapat saat ia melakukan perjalanan ke suatu daerah yang sepi di Jawa Barat. Kesejukan udara dan keheningan menginspirasinya untuk menciptakan lagu rock dengan kemasan musik country dan sentuhan folk.
Pada lagu Inilah Aku, Ello menampilkan campuran musik rock alternatif dan rock n roll. Dengan lantang ia meneriakkan liriknya “Inilah aku. Inilah hidupku. Tak peduli yang kau bilang,” sebuah afirmasi ampuh akan pentingnya setiap orang mempunyai kepercayaan diri dan yakin dengan apa yang ia jalani.
Masih dalam usungan musik rock alternative, Ello membawakan lagu berjudul Trauma, yang mengangkat kisah orang yang terluka dan trauma karena dicederai hatinya oleh mantan kekasihnya. Tidak melulu dalam formasi musik kencang, Ello tampil manis dalam nomor ballad berjudul Aku Selalu Ada dan Selagi Bimbang. Lagu yang terakhir ini adalah karya dari Ade dan Jeje Govinda. Sebagai penutup, Ello memberikan penampilan apik dalam lagu Ayo Indonesia Bisa, yang menjadi theme song dari Sea Games 2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar