Get 4Shared Premium! TrialPay Referral Program

Jumat, 30 Maret 2012

Konser Kidung Abadi


Chrisye 2012 Kidung Abadi akan digelar 5 April 2012 di Plenary Hall, JCC, Senayan, Jakarta Pusat. Uniknya, dalam konser tersebut, almarhum Chrisye akan ikut bernyanyi.
Pemunculan sosok dan suara Chrisye di atas panggung itu berkat kreasi dan ide Erwin Gutawa serta Jay Subiakto. Erwin dengan menggunakan kemampuannya akan membuat suara Chrisye. Sedangkan Jay membuat hologram yang mirip dengan Chrisye.
"Kita banyak stok bagaimana Chrisye ngomong, memperkenalkan diri, nyanyi. Jadi suaranya Chrisye tapi musiknya live. Sedangkan Jay bagian hologramnya," terang Erwin
Menurut Erwin, tidak mudah membuat konser seperti ini. Pasalnya, untuk pengerjaan suara Chrisye sendiri memakan waktu hampir dua bulan lamanya. "Itu pun dikerjakan setiap harinya," katanya.
Sementara itu, Jay menambahkan, konser dengan konsep seperti ini akan menjadi pertama kali di Indonesia, bahkan di seluruh dunia.
"Jadi ide Erwin itu pertama kali di dunia, belum pernah ada sebelumnya. Kita tahu ada tribute Elvis, Michael Jackson tapi tidak pernah ada ide mengambil suku kata jadi lagu baru dengan suara dia (orang yang sudah meninggal). Kalau tugas saya cuman bagimana supaya lagu tadi bisa lip sync oleh Chrisye. Nanti pada waktu konser itu akan ada layar besar dan dia akan lipsync atau bernyanyi," jelasnya.
Istri almarhum Chrisye, Yanti Noor, mengaku senang atas rencana konser itu. Ia menilai konser itu sebagai penghormatan untuk mendiang suaminya.
"Tujuannya selain melestarikan, kita mencoba untuk orang menghargai apa sih yang pernah orang itu buat selama hidupnya dan punya arti sebenernya, khususnya seni musik ya," tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar