Get 4Shared Premium! TrialPay Referral Program

Sabtu, 29 Juni 2013

The Fly yang bangkit kembali

Band rock T
he Fly yang bangkit kembali dengan meluncurkan single “Bercahaya”, di mana posisi Kin Aulia yang sebelumnya berada di posisi gitaris dan backing vokal, kini menjadi vokalis utama.
Sejak awal kemunculan mereka dengan debut album bertajuk Agustus 1997 (1997), pendengar musik yang tahu kelompok band asal Irlandia, U2 pasti membanding-bandingkan dengan The Fly. Terutama vokalis Bjah saat itu, tarik ulur vokalnya seperti dimirip-miripkan dengan vokalis U2, Bono.
Apalagi, lagu “Terbang” yang berada di album self titled yang rilis pada 2001, intro dentingan piano mengingatkan pada lagu U2, “With or Without You”.
Kin pun tak menampik bandnya memang terpengaruh musiknya oleh band legendaris yang berdiri pada 1976 itu.
“Gue sejak sekolah itu sudah dengerin musiknya U2. Lalu bikin band cover lagu-lagu U2 sampai band kita ini memang dikenal, mungkin satu-satunya band yang bawain lagu U2,” kenang Kin
Dia belum selesai berbicara, “Dulu kan zamannya musik underground, kalau yang lain tampil pada dekil, lusuh. Kita doang yang tampil necis, kayak Bono gitu lah.”
Namun, Kin tak ingin bandnya ini selalu diidentikan dengan U2. Dia dengan tegas musik The Fly jelas jauh berbeda dengan U2.
“The Fly tidak selalu seperti U2. Band The Temper Trap sama Coldplay saja musiknya terpengaruh sama U2. Bahkan Coldplay terang-terangan ingin seperti U2,” ujarnya.
Eh, ada lagu loh band yang kini diawaki oleh Kin Aulia (vokal, gitar), Adith (keyboard), dan Levy (bas) ada unsur U2-nya. Nama The Fly sendiri merupakan salah satu judul lagu U2 masuk dalam album Achtung Baby yang rilis pada 18 November 1991.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar