Get 4Shared Premium! TrialPay Referral Program

Sabtu, 29 Juni 2013

Bass Project Band

Bass Project Band, Band Tanpa Gitar. Band yang beranggotakan Sarah (vokal), Hazee (bass), Ipung (bass), Dany (bass), Budi (bass) dan Handyboen (Drum). Band yang terbentuk dilatarbelakangi oleh sebuah khayalan ingin membuat band yang belum ada di Indonesia, bahkan di dunia, akhirnya Hazee (bass) memutuskan untuk membuat band dengan formasi empat bass, satu drummer dan seorang vokalis. Kalau biasanya sebuah band menitik beratkan pada gitar sebagai pemanis dalam sebuah lagu, tidak demikian dengan band Bass Project. Semua irama lagu ditentukan oleh semua empas bass. Itulah kenapa nama bandnya “Bass Project” karena suara lagunya didominasi oleh alunan bass.
“Agustus 2012 (berdiri), saya kumpulin teman-teman, banyak teman bilang ini ide gila, nggak mungkin bikin. Tetapi kan saya yang punya ide, saya yang mau bikin, akhirnya bisa juga,” ujar Hazee, saat dijumpai di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (23/6).
Kendati dengan formasi yang dibentuk oleh alunan bass dan drum, diakuinya bahwa gitar adalah sesuatu instrumen yang vital dalam sebuah musik. Namun mereka mempunyai solusi untuk menutupi kekurangan itu.
“Pintar-pintar bagi sound, ada yang mid, low, high. Jadi di lagu ini siapa yang pegang peranan,” ungkap Hazee.
Memang saat ini Bass Project baru melahirkan dua single, Hanya dia dan I Love You yang modelnya dibintangi oleh Raffi Ahmad. Akan tetapi mereka ingin membuktikan keseriusannya dalam bermusik dengan melahirkan album. “Nama albumnya KAMI MEMANG BEDA rencananya rilis habis lebaran,” katanya.
Untuk itu band yang mempunyai warna musik pop jazz itu ingin terlihat beda dalam apapun. Mau perform, interview pakai seragam. Ciri khas Bass Project ya,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar