Get 4Shared Premium! TrialPay Referral Program

Kamis, 12 Februari 2009

Yuke


Satu lagi band pendatang baru ikut meramaikan blantika musik Indonesia, namanya ROBIN HUUD. Sang inspirator band ini tenyata salah satu personel Dewa 19, Yuke Sampurna. Sang pembetot bass kelompok musik pimpinan Ahmad Dhani ini akhirnya ikut-ikutan melepas ekspresi bermusik diluar kelompok musiknya, setelah Andra dengan Andra And TheBackBone, dan Dhani dengan The Rock berhasil menembus pasar musik tanah air."Lewat band inilah Yuke mendapatkan kebebasan lebih untuk megeksplorasikan dan mengekspresikan musikalitasnya lebih jauh, salah satunya dengan membuktikan bahwa dia juga apik dalam mencipta lagu dan mengaransemen sebuah komposisi yang menarik,"
Disebutkan juga, jauh sebelum terbentuknya ROBIN HUUD, Yuke Sampurna juga ikut membesarkan salah satu band pop Jazz "The Groove". Apakah terbetuknya ROBIN HUUD merupakan eksepresi kebebasan bermusik Yuke yang terkekang ? Bisa jadi seperti itu. Tinggallah jawaban yang bisa kita nanti, apakah ROBIN HUUD bisa sesukses band-band eksperimental bentukan personel Dewa19?
Personel ROBIN HUUD diperkuat oleh Andi (rhythm guitar), Igo (vocal) & Nico (lead guitar). Disebutkan, Andi sempat membuat band bersama teman – temannya saat ia kuliah di Denver (USA), Igo dengan materi vocal yang unik dan range vocal yang luas sempat didaulat untuk berkolaborasi bersama band Element pada album ‘Terbang’ (2008) lewat lagu ‘Bulan Jatuh’. Dan Nico merupakan salah satu personel dari band ‘Ballerina’ yang mengusung musik progresif metal asal Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar