Get 4Shared Premium! TrialPay Referral Program

Selasa, 28 Februari 2012

Gilang Ramadhan


Gilang Ramadhan bilang kalo main drum sejak dini dapat merangsang IQ anak menjadi lebih baik. Soalnya kalo misalnya seorang anak berusia 2 - 5 tahun main drum, kemungkinan besar bisa nambahin IQ anak sampe 7 poin, karena dengan bermain drum mereka dapat menggerakkan seluruh anatomi tubuhnya.
Gilang juga menambahkan dengan bermain drum anak-anak terlebih dahulu dapat mempelajari ritme atau ketukan, yang biasanya diaplikasikan ke alat-alat tetabuhan (pukul).
Bila langsung diberikan gitar atau piano, anak-anak akan mengalami kesulitan, sebab saat itu anak-anak terpaksa langsung mengenal harmonisasi yang biasa
Bermain drum bagi anak-anak usia 2 sampai 5 tahun bukan langsung diberikan drum set lengkap seperti orang dewasa, namun khusus anak-anak atau dengan menggunakan drum pad yang dirancang khusus sejumlah industri rumahan.
Bermain drum juga efektif sebagai sarana terapi bagi anak-anak autisme karena dapat melatih konsentrasi. Konsep terapi dengan bermain drum, katanya, juga digunakan bagi orang-orang dewasa yang terkena stroke ringan. Meskipun mereka bisa menyetir mobil dan berenang, namun sangat berbahaya dibandingkan bermain drum dengan aktivitas yang hampir sama yakni menggerakan seluruh tubuh.
Gilang mengaku kini aktivitasnya lebih tercurahkan untuk melahirkan musisi usia dini dengan membuka sekolah musik di sejumlah kota di Indonesia. Karena bermain musik bagi anak-anak bisa menstabilkan otak kiri dan otak kanan, terutama meningkatkan kerja otak kanan agar anak-anak kreatif dan memiliki imajinasi lebih tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar