Get 4Shared Premium! TrialPay Referral Program

Selasa, 28 Februari 2012

Cokelat me-recycle lagu Vagetoz



Jackline Rossy resmi telah menjadi vokalis Cokelat. Materi-materi baru pun disiapkan untuk memperkenalkan vokalis barunya. Sebagai single perdana, Cokelat me-recycle lagu Vagetoz bertajuk 'Betapa Aku Mencintaimu'.
Lagu tersebut lahir ketika era musik Melayu tengah merajai Indonesia. Genre yang berbeda dari musik Cokelat itu justru membuat band yang digawangi Edwin, Ernest, Ronny, Otto, dan Jackline itu tertantang.
"Tantangannya banyak orang yang masih mencemooh lagu Melayu. Gue pengen menggarap Melayu jadi ala modern Cokelat. Dengan kami bawakan, lagunya nggak hilang tapi diobrak-abrik," ujar sang gitaris Edwin
Awal perjumpaan Cokelat dengan lagu tersebut ternyata sudah lama terjadi. Saat Cokelat masih bersama Sarah, mereka tampil di acara TV dengan Vagetoz. Acara tersebut mengharuskan Cokelat dan Vagetoz untuk bertukar lagu. Akhirnya Cokelat pun membawakan lagu tersebut.
Kesan pertama itu membuat para personel Cokelat jatuh cinta. Karena keduanya sama-sama dinaungi label Sony Music Indonesia, maka menggarap ulang lagu tersebut tidaklah terlalu sulit soal izin bagi Cokelat.
"Intinya karena lagu ini adalah karya yang bagus. Lagunya enak," tandas sang bassis Ronny.
Biasanya musisi lain lebih suka me-recycle lagu dari musisi lawas. Tapi tidak dengan Cokelat. Mereka tak mau membawakan lagu dari era-era Chrisye atau Koesplus. Anggapan me-recycle selalu dari musisi lawas coba dipatahkan band yang kini telah berusia 16 tahun itu.
"Dengan jarak usia yang nggak jauh, orang masih kenal lagu ini, jadi bisa benar-benar versi Vagetoz dan Cokelat. Dengan begitu lebih jelas identitas kita. Lagu sendiri sih udah banyak, tapi me-recycle ini belum pernah sama sekali, jadinya sekarang," lanjut Edwin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar