Get 4Shared Premium! TrialPay Referral Program

Selasa, 22 November 2011

Kampanye Drive


Drive dengan formasi baru ini akhirnya bulan Oktober 2011 kemarin merilis album keempatnya "Cahaya Terang" dengan lagu jagoannya "Pencuri Hati."
Dalam perilisan dan promonya, ternyata DRIVE juga membuat kampanye yang dilakukan lewat twitter yaitu dengan menggunakan hashtag #MariMembeliCD.
Ini dilakukan oleh DRIVE dikarenakan sekarang ini ritual menikmati musik dengan membeli CD sudah hampir punah alias tinggal sejarah dan itu bisa dilihat dari semakin kritisnya angka penjualan CD di Indonesia dan di seluruh dunia dalam kurun waktu 10 tahun terakhir yang terus menerus turun persentasenya.
Karena buat DRIVE salah satu untuk menikmati musik itu adalah dengan mendengarkannya lewat CD (Compact Disc-red) bukan RBT yang hanya 30 detik dengan kualitas yang buruk audionya walaupun tidak dipungkiri kalo RBT adalah salah satu opsi pendapatan untuk musisi dan label saat ini.
Kegiatan kampanye #MariMembeliCD ini awalnya dilakukan di dua kota, Bandung dan Surabaya. DrIVe hadir dengan mengajak fans mereka (drivemaniacs) untuk membeli album baru mereka, dan sebagai hadiahnya drIVe menghibur mereka dengan tampil akustikan di outlet kota-kota tersebut.
Campaign yang bersifat positif ini berawal dari kampanye di Social Media. Dan akan berlangsung seterusnya di program drIVe berikutnya. Baik secara distribusi outlet, direct selling di konser, ngamen dan lain lain. Juga secara online. Dan semua itu dilakukan demi kemajuan musik tanah air.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar