Get 4Shared Premium! TrialPay Referral Program

Selasa, 20 April 2010

Nyawa Band


Ditengah derasnya arus band mengadu peruntungan dengan mengusung musik pop melayu di negeri ini, ada sebuah band yang punya nyali untuk mencuat dengan warna musik berbeda. Mereka adalah Nyawa, lima anak muda asal kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan yang berformasi: Arrie (vokal), Iwan (gitar), QQ (drum), Andi (keyboard), dan Gamma (bass).
Awalnya adalah Arrie dan Iwan yang punya ide untuk membentuk band di tahun 2006. Baru jalan sebentar, band ini sempat mengalami bongkar pasang personil, akhirnya terbentuk dengan formasi seperti diatas. Saat ada ajang festival musik yang digelar oleh perusahaan rokok ternama, Nyawa pun tak ketinggalan untuk unjuk gigi. Di tahun 2007 band ini masuk dalam nominasi regional Kalimantan. Tak puas hanya sampai disitu. Di tahun 2008 mereka mencoba peruntungan lagi di ajang yang sama, dan hasilnya tidak sia-sia. Nyawa keluar sebagai juara I untuk regional Kalimantan. Buah dari prestasi tersebut adalah mereka merilis single yang masuk dalam sebuah album kompilasi. Prestasi diatas tak membuat Arie cs terlena. Mereka ingin berkarya dengan lebih baik. Mereka rela mengencangkan ikat pinggang dengan berpatungan demi membuat demo rekaman. Impian untuk berkarir sebagai band yang dikenal secara nasional menjadi sumber pemompa semangat mereka. Sejumlah lagupun terkumpul, dan Iwan yang menggawangi gitar, menjadi duta untuk menawarkan demo tersebut ke sejumlah perusahaan rekaman di Jakarta. Impian ternyata tidak sesuai kenyataan. Hasil pergulatan mereka dalam membuat materi demo bak menggantang asap karena terbentur dengan sejumlah pakem yang disyaratkan oleh label rekaman. Iwan pun harus pulang ke kota Banjarmasin dengan tangan hampa. Tak mau terpuruk, lima anak muda ini pun tetap melanjutkan membuat demo lagu dan teguh dengan idealisme musik yang mereka kibarkan. Sesekali mereka tampil di acara pensi di seputar kota Banjarmasin.
Pertengahan tahun 2009 menjadi titik terang karir mereka, mana kala Sony Music menerima demo mereka, yang kemudian berujung diterimanya Nyawa sebagai salah satu artis Sony Music. Debut album mereka siap dirilis di bulan Mei 2010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar