Get 4Shared Premium! TrialPay Referral Program

Selasa, 30 Oktober 2012

Jakjazz

Salah satu musisi  yang ditunggu penampilannya dalam panggung Djarum Super Mild JakJazz 2012 adalah Glenn Fredly. Glenn yang kelahiran Maluku ini tampil di hari ketiga ajang JakJazz.
Di awal penampilannya, Glenn mengajak pemain bass Yance Manusama dan solois Matthews Sayerz ke atas panggung untuk berkolaborasi di Stage 3. "Nggak lengkap rasanya kalau saya nggak ajak bintang tamu untuk naik ke atas panggung, Yance Manusama!" kata Glenn.
"Saya juga akan mengajak adik saya, Matthews Sayerz," tambah Glenn yang berpakaian serba putih itu.
Suasana panggung pun bertambah panas dengan adanya kolaborasi Glenn yang didampingi The Bakuucakar bersama Yance dan Matthews.
Di tengah-tengah lagu, Glenn pun memberikan kesempatan kepada Yance untuk memainkan solo bass. Solo bass Yance lantas diiringi pemain bass The Bakuucakar Bonar Abraham.
Tak ketinggalan solo scat singing pun ditampilkan Matthews, diiringi permainan saksofon 'gila' ala the bad boy Nicky Manuputty.
Penonton pun terbawa suasana dan ikut bergoyang selama lagu dimainkan. Berkali-kali solo bass Yance dan scat singing Matthews mendapatkan riuh tepuk tangan dan teriakan histeris dari penonton yang memadati arena Stage 3.
"Yance Manusama everybody! Matthews Sayerz! Gokil!" pungkas Glenn di akhir kolaborasi. Dalam penampilannya malam ini, Glenn bersama The Bakuucakar menampilkan beberapa lagu seperti Happy Sunday, Pelangi, Cukup Sudah, Kau, Tega, Blues untuk Asmara, dan Timur.
Ini adalah kali pertama Glenn bersama The Bakuucakar tampil di gelaran JakJazz.
"Saya nonton JakJazz dari saya kecil. Terima kasih buat Om Ireng Maulana, semangatnya luar biasa. Saya setuju dengan Om Benny Likumahuwa, jazz is attitude. Saya lahir dan besar dari musik pop, tapi saya banyak terinspirasi dari jazz," ungkap Glenn.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar