Get 4Shared Premium! TrialPay Referral Program

Minggu, 30 September 2012

Rockafada

Gerombolan pemuda bernama Yudha Arya (vokal), Endri (guitar), Falon (bass), Rizky (drums) sepakat menyatu di band bernama Rockafada. Rock indie yang berdiri pada awal 2009.
Nama Rockafada sendiri tercipta atas masukan dedengkot rock Indonesia, Bongky “BIP” yang terinspirasi dari kata dialek Afro Amerika dalam penyebutan “rock father”. Tapi mereka memberi
singkatan Rockafada jadi "rock apa aja ada", unik bukan?
Kuartet ini sudah merilis album mini kedua di awal tahun 2012 yang diberi judul Matahari. Album mini pertama dirilis 2009 dengan single jagoan “Rock Money & Girls”. Album mini pertama formasi mereka belum seperti sekarang.
Yudha pentolan di band ini mengatakan, saat menggarap album pertama masih di bantu oleh Bongky.”Kita saat itu dibantu Bongky. Saya juga pernah bikin proyek band bernama Why Not sama Bongky dan Andi ‘/rif,” kata Yudha
Yudha bercerita setelah Idul Fitri bulan September 2010 Rockafada sempat tur 10 kota di Sulawesi Tenggara dengan tagline “Spirit Ground Trailer Tour”. Konser mereka unik karena memakai sarana truk trailer.
Katanya, di tiap kota yang dikunjungi mereka mendapat sambutan sangat meriah dari masyarakat, sampai di luar dugaan panita penyelenggara acara. Bahkan, di salah satu kota yaitu kota Bau-Bau (Buton) jumlah penonton melebihi kapasitas venue. Akhirnya pihak keamanan menghentikan konser mereka saat menyayikan lagu keempat, “Hanya Tuhan Yang Tahu”.
“Mudah-mudahan kita bisa mengulangi konser unik seperti itu,” kata Yudha.
Mereka kini giat promo single perdana “Hanya Tuhan Yang Tahu”, berikut berlanjut ke single kedua,”Matahari". Album mereka kali ini lebih ngepop dibandingkan album pertama yang terasa gelap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar