Get 4Shared Premium! TrialPay Referral Program

Minggu, 30 September 2012

Membentang Sayap

Dedengkot reggae Tony Q, mengusung konsep beda untuk album kesembilannya, Membentang Sayap. Tony merilis album barunya dalam bentuk gelang USB.
Konsep ini sepertinya menjadi hal yang pertama kali dilakukan di Indonesia. Tony mengaku sengaja mengambil ide ini agar menjadi sebuah inovasi baru dan istimewa bagi penggemarnya.
"Kalau dari segi USB ini menarik. Sebetulnya saya gaptek. Saat itu saya punya flashdisc terus ngomongin album. Kita pikir, 'Wah kenapa enggak dibikin USB saja dalam bentuk gelang'. Gelang ini istimewa, ini memang untuk fashion, tapi istimewa karena ada albumnya. Ada video klip, lagu, biografi, ring back tone," ujar Tony dalam
Pelantun "Lukisan Cinta" ini mengatakan, dia tidak takut jika albumnya dibajak orang lain. Pasalnya, isi album dapat dengan mudah di-copy. Menurutnya, orang yang telah melakukan pembajakan bisa memiliki lagunya, namun tidak gelangnya.
"Mau dengan model apapun tetap saja bisa dimaling. Menurut kita, kalau bajak itu enggak mungkin menyetop. Paling tidak kita buat inovasi tapi bukan untuk dibajak. Gelang ini adalah sebuah kebanggaan bagi kawan-kawan apalagi ada isi lagunya. Kalau dibajak tapi mereka enggak punya gelangnya cuma punya lagunya. Kalau soal bajakan saya enggak pernah khawatir, soalnya rejeki kan enggak ke mana," ungkapnya.
Album ini terdiri dari sembilan lagu yaitu "Membentang Sayap", "Hypocrite", "Ngopi Pagi Ini", "Sisa Arak", "Haleluya, Alhamdullilah", "Puas Kan Lah", "Mental Kere", "Mencintai Mu (salam salom)", dan "Taman Surgawi". Gelang USB dijual dengan Rp110 ribu di basecamp Tony Q dan Warung Apresiasi, Bulungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar