Get 4Shared Premium! TrialPay Referral Program

Kamis, 28 Juni 2012

Mahadewi


Ditengah pemberitaan mengenai pertukaran personel Mahadewi, mungkin sudah hampir dilupakan bahwa pada awal terbentuknya, grup vokal ini terdiri dari tiga personil dengan nama Dewi Dewi. Band ini lahir dari sebuah ajang pencarian bakat yang juga diusung Ahmad Dhani dengan tajuk Obsesi Dewa 19 Mencari Dewi-Dewi. Dari situlah muncul tiga penyanyi perempuan dengan karakteristik vocal yang berbeda satu sama lain. Shinta Dewi (Tata) dengan karaktek rock, Purie Andriani (Puri) dengan warna pop, dan Carolina Augustine Kamarie(Ina) pada jazz.
Dibawah naungan Republik Cinta Management milik Ahmad Dhani, tahun 2007 Dewi Dewi muncul dengan tembang hits Dokter Cinta dan Begitu Salah Begitu Benar. Hampir sebagian besar album perdana Dewi-Dewi yang bertajuk Recycle merupakan lagu lama dari band Dewa 19.
Keutuhan Dewi Dewi hanya berlangsung satu tahun setelah Ina mundur dari band tersebut lantaran tidak memiliki konsep musik yang sesuai. Awal tahun 2009, Puri dan Tata terus maju dengan menggunakan nama baru yang terus dipakai hingga kini, Mahadewi.
Debut Mahadewi dimulai dengan rilisnya album duo perdana mereka, Dewi Cinta. Setelah satu bulan sebelumnya hits Sumpah I Love You sudah rilis lebih dahulu. Pada akhir 2010, Mahadewi mendapatkan penghargaan untuk duo band terbaik dari Nagaswara Music Award.
Untuk yang kedua kalinya keutuhan vokal grup tersebut goyah. Beberapa waktu lalu dunia musik diramaikan dengan pemberitaan mengenai keluarnya Tata dari Mahadewi. Kabar yang beredar menyebutkan bahwa personil dengan karakter vocal rock tersebut keluar lantaran jenuh.
Tidak lama setelah Tata hengkang, muncul nama baru untuk menjadi partner Puri dalam Mahadewi. Ialah Gwen Priscillia yang dipilih melalui sebuah audisi. Gwen yang berasal dari kota Malang dipercaya untuk membawa Mahadewi dengan gaya baru dan lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar