Get 4Shared Premium! TrialPay Referral Program

Kamis, 28 Juni 2012

Balance


Selain mahir menciptakan lagu yang menjadi hits, Melly Goeslaw juga menghadirkan sebuah buku yang menceritakan tentang sosiologi musik Indonesia.
Melalui buku yang bertajuk Balance, Melly coba menjabarkan bagaimana industri musik di Indonesia yang sebenarnya.
Melly mengaku inspirasi untuk menulis buku diperolehnya dari lingkungan sekitar, dan apa yang dirasakannya selama berkecimpung di industri musik.
"Inspirasi sih enggak perlu yang gimana banget karena isinya apa yang saya pernah alami. Apa yang pernah saya rasakan dan saya lihat di lingkungan industri musik Indonesia. Itu semua diceritakan di buku ini. Kalau mau dibilang curhat, boleh, silakan saja. Tapi ini curhatnya lebih ke sosiologi musik," kata Melly
Buku karya istri Anto Hoed itu sebenarnya telah selesai sejak akhir 2010, namun baru bisa dirilis sebelumnya pengerjaan buku ini sempat terhenti.
"Buku ini dikerjakan tahun 2011, mungkin 2010 akhir. Cukup lama dan akhirnya selesai juga berkat dorongan Mas Anto. Yang bikin lama bukan pengerjaannya. Buku ini ingin saya rilis bersamaan dengan album saya yang judulnya Balance juga. Nah ini ada kesempatan dari penerbit, ya udahlah," ujarnya.
Namun Melly mengaku belum tahu ada rencana untuk membuat buku lagi atau tidak. Baginya semua ini datang berdasarkan keinginan hatinya saja.
"Saya enggak ada rencana untuk bikin buku lagi, kalau misalnya bisa bikin, ya bikin lagi," tandas Melly.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar