Get 4Shared Premium! TrialPay Referral Program

Jumat, 17 Juni 2011

cupumanik


Band grunge asal Bandung, Cupumanik menjadi salah satu dari delapan artis asal Indonesia yang terpilih menjadi finalis Planetrox, sebuah kompetisi musik global asal Kanada yang memiliki misi menemukan band-band baru terbaik dan mengekspos mereka kepada khalayak internasional.
”Vote Cupumanik untuk main di festival alternatif tahunan Planetrox Kanada. Di sepanjang karir musik Cupumanik ini adalah ajang lomba pertama yang kami ikuti. Bermula dari isengnya manajer kami mengirim lagu ke mereka, tanpa sepengeahuan kami, akhirnya kami terpilih sebagai salah satu dari 8 finalis wakil band dari Indonesia,” jelas pesan penggalangan dukungan dari manajemen Cupumanik.
Dukungan bagi Cupumanik dapat dilakukan dengan melakukan voting di website resmi Planetrox, paling lambat hingga 26 Juni mendatang. Cupumanik menampilkan video dari single terakhir mereka yang berjudul ”Grunge Harga Mati” di sana. Selain Cupumanik, para finalis asal Indonesia lainnya adalah Fairyhell, Syubidupapap, The Aftermiles, Danger Ranger, Haybomb, Lunarian dan Strangers.
Menurut rilis pers, Planetrox merupakan inisiatif dari Envol et Macadam bekerjasama dengan pemerintah kota Quebec, Kanada. Sementara Envol et Macadam adalah festival musik alternatif bergengsi di kota Quebec. Terus berinovasi dan mengembangkannya untuk memungkinkan artis lokal dan internasional berkesempatan untuk ambil bagian dalam sebuah acara yang setiap tahunnya
Tahun ini untuk pertama kalinya Planetrox akan melibatkan Kanada, Korea, Indonesia, Amerika Serikat, Perancis, Belgia, Inggris, Jerman, Norwegia, Irlandia, Italia, Spanyol, Jepang, Cina, Malaysia, dan beberapa negara Asia lainnya.
Festival ini setiap tahunnya dihadiri lebih dari 20.000 penggemar musik, serta banyak profesional industri musik. Beberapa artis internasional yang pernah tampil di sini antara lain, Bad Religion, Mastodon, Sum 41, Pennywise, Karkwa, The Sounds, Metric, Malajube, Raekwon hingga Bloc Party.
Sementara itu Cupumanik sendiri saat ini tengah sibuk untuk menyiapkan single terbaru mereka berjudul ”Luka Bernegara” yang akan segera dirilis secara gratis dalam waktu tak lama lagi. Formasi terkini band yang terbentuk sejak 1996 ini sekarang adalah Che (vokal), Esky (gitar), Iyak (bass) dan Donny (drummer).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar