Get 4Shared Premium! TrialPay Referral Program

Kamis, 31 Januari 2013

Pagelaran Musik Melayu

Generasi saat ini dinilai memiliki tantangan untuk lebih mengenal dan memahami akar budaya Indonesia termasuk musik. Untuk lebih mengenalkan akar musik Indonesia, sejumlah seniman akan menggelar konser musik Melayu bertajuk 'Pagelaran Musik Melayu, Bulan Dipagar Bintang' di Jakarta pada Rabu (16/1).
Jika tidak ada aral-melintang, konser akan digelar di  Hotel Crown Jakarta. Sejumlah musisi era 60-an akan menyemarakkan acara ini, diantaranya Sulis, Fuad Balfas, Muchsin Alatas, Hamdan ATT, Fahad Munif, Ema Lopez, Mustafa Abdullah (Balasyik), Nizar Ali, dan Hendri Lamiri.
Menurut Produser Acara, Geisz Chalifah, konser tersebut akan mengemas musik melayu lama dengan konsep kekinian. "Ini merupakan gerakan kebudayaan untuk mengaktualisasikan kembali akar musik Indonesia, " ungkapnya, Selasa (8/1).
Geisz menilai generasi kekinian sudah terbiasa dengan budaya luar negeri. Namun, budaya musik Indonesia mulai terlupakan. "Kami tidak mempermasalahkan adanya transformasi budaya, tapi jangan sampai melupakan akar budaya sendiri, " ungkapnya.
Geisz berharap, dengan diadakannya konser ini akar musik Indonesia akan kembali dikenal. "Musik Melayu adalah akar musik seluruh wilayah di Indonesia, " ungkap Geisz.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar