Get 4Shared Premium! TrialPay Referral Program

Minggu, 26 Desember 2010

albym ke 8 nya Tonny Q


Musisi reggae senior, Tony Q merilis albumnya yang ke delapan. Tony membawakan lagu-lagunya secara akustik di album yang berjudul ‘Kurang Tambah’ itu.
“Ini album yang kesannya sederhana. Artinya, meskipun dengan alat yang kurang, tapi masih bisa menambah kemaksimalan saya dalam membuat lagu. Jadi, ada tantangannya sendiri," ujar Tony
Sebanyak sepuluh lagu dimasukan ke dalam album musisi 49 tahun ini. Di album ini Tony banyak memasukan alat-alat musik seperti suling, gendang jaipong, hingga terompet. Hasilnya, musik reggae terdengar begitu menyatu dengan musik etnik Indonesia.
"Kalau alatnya yang pasti pakai jimbe. Tapi saya pakai juga suling, terompet, atau gendang jaipong. Bagi saya, musik reggae itu tidak harus berbau jamaica, tapi juga bisa memasukan musik etnik asli Indonesia seperti Jawa atau Sunda. Tapi buat musik reggae juga isi lirik lagunya menjadi hal terpenting," jelasnya.
Musisi yang menjadi salah satu pionir musik reggae di Indonesia ini, tetap tak kehilangan idealismenya. Tak heran, jika kawan akrab komedian Tukul ini tak peduli albumnya laku atau tidak.
"Biarkan semua orang menimbang dan memilih. Saya tidak peduli mau terkenal atau kaset saya laku atau tidak. Karena saya cuma buat karya yang saya suka. Jadi soal komersialitas biar mengalir saja," paparnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar