Get 4Shared Premium! TrialPay Referral Program

Senin, 26 November 2012

Ekspresi Karya Gemilang

Jalinan persahabatan dua negara bertetangga antara Indonesia dan Malaysia dikisahkan melalui pergelaran acara bertajuk Ekspresi Karya Gemilang.
Hubungan persahabatan Indonesia dan Malaysia tak selalu adem ayem. Masalah TKI dan perbatasan kedua negara kadang membuat hubungan menjadi menghangat.
Acara ini bukan sebuah karpet merah politik yang kadang disusupi kepentingan picik, namun di sini dimunculkan kembali akar kedua bangsa yakni budaya yang dilarutkan ke dalam sebuah pentas yang apik menceritakan hubungan budaya Indonesia-Malaysia. Di antaranya akan ada tarian daerah yang akan dikolaborasikan

“Ini peluang yang sangat bagus untuk kita dan jarang terjadi. Saya senang sekali karena ini bukan musik aja, tapi ada budaya dan tari. Di dunia ini mau perang atau apapun yang menyatukan adalah budaya,” ujar Denny Malik selaku Direktur Artistik Ekspresi Karya Gemilang, dalam jumpa pers
Karena konser ini merupakan bentuk perpaduan budaya antara Indonesia dan Malaysia, maka para pengisi acaranya pun para seniman dari kedua negara. Dari Indonesia ada Titi DJ, Rossa, Inka Christie, Ungu, Radja, Armada, dan Dara Jana. Sedangkan dari Malaysia ada Siti Nurhaliza, Amy Search dan Shilla Amzah.
“Tantangannya disini adalah saya ingin memberikan musik-musik yang popular dipadukan dengan budaya Indonesia dan Malaysia. Mudah-mudahan perkawinan dua rumpun ini menjadi dialog yang manis dari berbagai isu yang muncul baru-baru ini. Peristiwa ini jadi jembatan dan pengertian baru untuk memahami sehingga mis komunikasinya bisa dikurangi,” ungkap Oeblet dari Oeblet Ethnic Orchestra.
Acara ini rencananya akan diselenggarakan gratis di tiga kota Indonesia yaitu Jakarta ( 10 Desember 2012) di Mata Elang International Stadium (MEIS), Ancol, Jakarta. Lapangan Batrai P Kodam, Pekan Baru (12 Desember 2012). Dan di Stadion Lambung Mangkurat, Banjarmasin (14 Desember 2012).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar