Get 4Shared Premium! TrialPay Referral Program

Senin, 26 November 2012

Ebiet G Ade album studio ke-24

Penyanyi ballada yang liriknya begitu emosional, Abid Ghoffar bin Aboe Dja'far atau dikenal dengan nama panggung Ebiet G Ade (58) sudah mempersiapkan album studio ke-24 untuk segera dirilis.
Dengan berubahnya selera masyarakat terutama anak-anak muda sebagai pasar terbesar kini sedang menggandrungi musik dari grup vokal termasuk boyband dan girlband, Ebiet sadar penyerapan albumnya bisa dibeli masyarakat tidak akan sebesar era 90-an.
"Ada rencana bikin album aja. Karena dorongan hati aja, tidak ada tujuan yang berlebih seperti laku keras tapi saya mau bikin album aja. Materinya sudah ada, kemungkinan untuk itu yang bantu untuk rekam pun sudah ada," ucap Ebiet
Lagu-lagu di album terbarunya nanti merupakan lagu-lagu yang belum pernah dipublikasikan.
"Lagu baru semua. Lagu yang belum pernah direkam. Karena baru bukan berarti dibikin kemarin. Ini ada yang saya buat tahun 79-80an. Tapi ini belum direkam, dikemas, dan dijual," bebernya.
Walaupun usia Ebiet tak muda lagi, pria yang awalnya berprofesi sebagai penyair ini tetap mencoba membuat lagu yang digarap seorang arranger masih muda.
"Yang baru pasti suara saya sudah berbeda. Umur saya sudah lumayan, jadi ada perbedaan. Musik juga ada perbedaan karena arranger-nya pasti muda.  Saya tidak bisa membangkitkan arranger yang sudah meninggal untuk aransemen lagu saya," ungkap ayah empat anak ini.
Pria kelahiran Wanadadi, Banjarnegara, Jawa Tengah, pada 21 April 1954 itu telah menggelontorkan 23 album studio mulai dari Camelia I (1979) hingga terakhir Tembang Coun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar