Get 4Shared Premium! TrialPay Referral Program

Selasa, 31 Januari 2012

Jamaican Soul


Dari sekian banyak band reggae yang tumbuh subur di tanah air, mungkin Jamaican Soul adalah satu – satunya band dengan jumlah personil paling sedikit. Joe (vokal), Ajay (gitar), Ian (bas) dan Ady (dram) sepakat menamakan jenis musik mereka adalah “Simple Reggae”. Walaupun tidak banyak melibatkan personil, suara yang dihasilkan dalam rekaman debut single mereka “Bagi – Bagi Cinta” tetaplah terasa penuh dan ramai. Dari segi penampilan, mereka juga tak satupun yang berambut gimbal. Namun secara warna, mereka tetap selalu menggunakan warna – warna khas reggae yaitu merah, kuning dan hijau. Nama Jamaican Soul sendiri, hanya mencomot secara asal saja. Tidak mempunyai makna khusus. Kurang lebih artinya : setiap membikin lagu, soulnya biar seperti musik - musik dari Jamaica, yang nota bene akarnya adalah reggae.
Video klip “Bagi – Bagi Cinta” dibuat awal Juni 2010 di sebuah tempat dekat dengan pasar Beringharjo Malioboro, Yogya. Selain menampilkan artis cantik Tya Ariestya, juga berperan sebagai figuran 3 prang personil Endank Soekamti. Yang kebetulan masih satu label dengan Jamaican Soul. Tya berperan sebagai peri yang centil, memvisualisasikan judul “Bagi – Bagi CInta” dengan membagi – bagi bibit tanaman. Klop dengan misi Jamaican Soul “Selamatkan Bumi – Mari menanam” tercetus diakhir video klip tersebut.
Kini, Jamaican Soul telah masuk ke single terbaru berjudul D.M.T.K.H. yaitu kepanjangannya Dari Mata Turun Ke Hati. Apalagi kalau bukan Cinta. Kali ini Jamaican Soul juga mencampurkan unsur rock steady. Dengan lirik yang jenaka dan sedikit nyentil. Bagian reffnya sangat mudah dinyanyikan oleh penikmat dari berbagai usia. Kali ini Jamaican Soul membawa label PROTON RECORDS. Sebuah label yang sempat membesarkan Endank Soekamti dan Nymphea.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar