Get 4Shared Premium! TrialPay Referral Program

Jumat, 29 Juli 2011

penutupan situs mp3 ancam band indie



Mengkhawatirkan penutupan situs pengunduh musik ilegal turut menyingkirkan musik independent (indie).
Penutupan sejumlah situs unduh musik ilegal bagi sejumlah kalangan memang menguntungkan, namun langkah seperti ini bisa merugikan sejumlah musisi indie.
Anang sebagai pelaku seni menyambut positif usaha pemerintah yang mulai peduli terhadap pembajakan yang semakin marak. Namun menurutnya harus dicarikan jalan lain juga karena solusi ini bisa menghambat promosi musisi indie.
"Dengan penutupan 20 situs itu, itu merupakan usaha positif baik juga untuk bahwa jangan ada piracy atau download gratis. Tetapi untuk independent yang memperkenalkan karyanya dengan memberikan secara gratis lagunya karena modal yang minim, malah akan menjadi sebuah hambatan".
Kebijakan pemerintah ini harus dilihat dari berbagai segi, sebab di Indonesia ini musiknya sudah sangat berkembang. Menurutnya banyak musisi sekarang memilih media online sebagai sarana untuk memperkenalkan karya-karyanya.
Harusnya dicarikan jalan, ini harus dilihat dari berbagai segi tapi yang penring memang semangatnya. Untuk penutupan situs, itu memang sangat diharapkan suatu pihak tapi satu pihak belum tentu,
Kemarin, kampanye Kemenkominfo stop download illegal resmi di sosialisasikan di Gedung Kemenkominfo yang dihadiri wartawan di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Menggandeng musisi James F. Sundah, Bimbo, Acil, Titi Puspa, Tere, Yovie Widianto, dan masih banyak lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar