Get 4Shared Premium! TrialPay Referral Program

Selasa, 23 Februari 2010

"Titi To Diana, Tribute to Diana Nasution"


Titi DJ telah meluncurkan album terbarunya, "Titi To Diana, Tribute to Diana Nasution" di Hard Rock Cafe, Jakarta. Album ini berisikan tujuh lagu lawas milik Diana Nasution yang diaransemen ulang oleh beberapa aranger, seperti Ovie (/rif) dan Andi Rianto. Rentang waktu antara karir menyanyi keduanya yang berjarak lebih dari 1 dekade tak menjadi halangan bagi Titi untuk me-recycle lagu-lagu Diana. Maka, saat di pertengahan tahun 2009 Titi membawa dan menawarkan ide ke pihak Trinity selaku produser untuk me-recycle lagu Diana, dia pun langsung mendapat sambutan baik.
Namun diakui Titi, bukanlah satu pekerjaan yang mudah untuk melakukannya. Malah dia mengaku kalau ini adalah pekerjaan yang lumayan berat karena sebagian kaset koleksi album Diana yang menjadi koleksi Titi sudah raib sebagian. Karenanya, Titi harus berburu di tempat penjualan barang bekas, termasuk PH dan kaset lama di jalan Surabaya. Setelah terkumpul lebih 10 kaset album Diana Nasution, dimulailah penyeleksian lagu untuk diaransemen ulang.
Diana Nasution sendiri merasa senang ada artis yang mau mendaur ulang lagu-lagunya.
"Saya merasa tersanjung. Ternyata lagu-lagu saya bisa diapresiasi penyanyi di bawah generasi saya," ungkap Ibunda penyanyi Ello ini.
Sebenarnya Diana tak tahu menahu jika dirinya akan langsung dilibatkan dalam album ini. Dan setelah mengetahui jika dirinya akan terlibat langsung dalam proses pembuatan TITI TO DIANA, Diana pun jadi lebih semangat.
"Dari awal emang aku secara nggak sadar udah dilibatkan. Dari ikutan foto sampai take vocal. Awalnya saya malah nggak tahu kalau mau diikutkan. Ternyata dia bilang kalau saya juga ada lagu featuring sama dia. Saya sih nggak masalah. Malah saya setelah tahu malah jadi yang lebih bersemangat," terang Diana.
Diana mengaku jadi lebih bersemangat karena menyukai karakter Titi yang bekerja sama dengannya"Titi itu pribadi yang menyenangkan. Apalagi dari segi musikalitas kan nggak terlalu banyak yang diubah, cuma sentuhan kecil yang malah bikin bagus lagunya," katanya.
"Kalau dari keseluruhan sih nggak ada kesulitan, paling saat take vocal saja. Suaraku kan melengking tinggi, makanya saya harus menurunkan tone colour vocal aku sama Titi. Tapi sebagai penyanyi profesional, saya harus bisa menyesuaikan. Apalagi di sini saya kan udah dikasih kepercayaan," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar