Setelah sempat vakum selama tiga tahun,
Project Pop akhirnya muncul kembali di panggung hiburan Indonesia.
Namun, kali ini bukan untuk bernyanyi tapi untuk memperkenalkan game
dengan karakter mereka.
Game yang dilabelkan nama "Power Pop"
dikembangkan perusahaan aplikasi lokal "Own Games". Keenam anggota
Project Pop, yaitu Gummy, Tika, Odie, O2N, Udjo, dan Yosi ditampilkan
di game ini dalam bentuk karakter-karakter utama, lengkap dengan ciri
khas masing-masing seperti atribut basket Yosi dan binatang peliharaan
anjing milik Tika.
Power Pop sendiri adalah game adventure
dengan format side-scrolling di mana para anggota Project Pop
berpetualang melawan gerombolan bajak laut. Mereka dibantu oleh "Tako",
tokoh maskot dari Own Games.
Menurut salah seorang personel Project
Pop, Mochammad Fachroni alias Roni Oon, pada awalnya grup musik itu
berniat membuat aplikasi berita untuk mengarahkan penggemarnya ke situs
web Project Pop seiring berkembangnya trend penggunaan gadget elektronik
di masyarakat.
Tapi kemudian medium game dinilai lebih
baik karena memberikan unsur repetisi atau pengulangan, tak hanya sekali
akses seperti pada berita. "Sekalian, kami bisa dikenal orang dengan
cara yang unik. Ternyata di game bisa lebih menarik," terang Roni.
"Kami mencoba membangun brand image
untuk Project Pop dengan mengikuti tren di masyarakat, ikut platform
yang peminatnya besar. Di antara yang lain, ternyata Nokia di Indonesia
termasuk yang paling besar," tambah personel Project Pop lainnya, Yosi
Mokalu.
Yosi mengakui medium digital adalah
sarana yang baik untuk memasarkan grup musiknya. Sebelum berkiprah dalam
game, Project Pop telah lebih dulu memanfaatkan Twitter sebagai alat
pemasaran. "Itu efektif untuk membuat orang menjadi aware dengan Project
Pop."
Lagu-lagu dari delapan album turut disisipkan dalam game Power Pop, termasuk single terbaru "Gara-gara Kahitna".
Tidak ada komentar:
Posting Komentar