Get 4Shared Premium! TrialPay Referral Program

Selasa, 31 Juli 2012

Demam religi


Memasuki bulan ramadan, musisi berbondong-bondong merilis single atau album religi mereka. Targetnya adalah mayoritas masyarakat muslim di Tanah Air.
Ada yang tiap tahun merilis lagu religi, sebut saja Opick dan juga grup band Gigi. Kedua musisi ini setiap tahunnya merilis album religi. Opick meluncurkan album Salam Ya Rasulullah, yang berisikan tujuh lagu baru dan tiga lagu lama yang di-recycle, salah satunya adalah “Dealova”.
Tak hanya kedua musisi itu, band lainnya seperti J-Rock, bahkan Slank juga merilis single religi tahun ini. Tak hanya penyanyi pop, dangdut juga tak mau kalah. Trio Macan yang populer berkat “Iwak Peyek”, merilis single “Nabung Haji”. Endang S Taurina dengan D+ meluncurkan single “Tempat Tertinggi”.
Trio Macan mengaku merilis single religi untuk merubah imej yang selama ini terkesan negatif di masyarakat. Mereka seolah ingin membuktikan bahwa Trio Macan tidak seronok dan bisa menyanyikan lagu religi.
Grup dangdut yang digawangi Lia Amelia (19), Iva Novanda (24), dan Sherly Chacha (22) itu akan tampil sopan sepanjang bulan puasa. "Gaun panjang, selendang, busana tertutup. Ya, ngademin hati. Biar enggak bosan juga penonton sama Trio Macan," katanya.
Ada juga yang berencana merilis single religi seperti penyanyi Ashanty. Dia mengaku sudah menyiapkan single “Hanya Tuhan”, tapi tampaknya belum bisa dirilis tahun ini. Begitu juga dengan Jamrud, mereka juga akan membuat single religi, tapi tampaknya juga belum tahun ini.

Berikut musisi dan single/album religi yang dirilis:

J-Rock: single “Tersesal”
Hedi Yunus: album The Best Religi Hedi Yunus
Slank: single “Sedekah” di album I Slank U
Guntur Bumi: “Bersimpuh di Hadapmu”
Trio Macan: “Nabung Naik Haji”
Opick: album Salam Ya Rasulallah
Gigi: “Aku dan Aku”
Ashanty: “Hanya Tuhan”
Endang S Taurina cs: “Tempat Tertinggi”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar