Get 4Shared Premium! TrialPay Referral Program

Selasa, 20 Juli 2010

6nam 9embilan.


Nama Krishna Balagita tentu masih banyak yang mengenal. Mantan pentolan Grup Ada Band ini belum lama ini merilis band anyar bernama 6nam 9embilan. Berbekal kemampuan melahirkan lirik dan nada melodius, sebagaimana yang telah dia lakukan di bandnya terdahulu, dia masih menawarkan tembang melodius sebagai dagangan utama.
Sasaran jualnya, sebagaimana diakuinya adalah pasar penikmat musik wanita. Hal itu dibuktikan lewat singgel hit bertajuk ''Mengapa Kau Lari''. Lewat singgel andalan itu, ''Saya sengaja menciptakan nada dan melodi yang menyentuh hati,'' katanya.
Nama 6nam 9embilan, menurut dia merujuk pada simbol keseimbangan. Yaitu keseimbangan yang menilik pada lagu-lagunya yang sengaja ditujukan kepada kaum hawa, tapi dinyanyikan oleh kaum adam. Atas alasan itulah, dia menganalogikan dengan simbol 69.
Untuk mewujudkan keseimbangan yang dia maksud, maka hampir dipenciptaan setiap karyanya, Krishna cenderung menciptakan semua lagunya dari proses refrain terlebih dahulu. Setelah itu, lirik baru mengikuti dibelakangnya.
Selain itu, biasanya proses kreatifnya bermula jika dia menemukan sebuah nada tertentu. Jika nada itu masih membekas keesokan harinya, maka jadilah sebuah nada dan melodi utuh. Dan jika nada dan melodi yang terngiang terus dikepalanya telah rampung utuh dalam sebuah lagu, maka ia akan cenderung sukses di pasaran.
Pada album bertajuk Rebirt yang penggarapannya juga dibantu Charlie ST 12 itu, Krishna didukung Rizal Rakhmandika Ramadhan sebagai vokalis, Jami Hirepadja (gitar), dan Rega Vanjiwara (drum). Selain singgel hits ''Mengapa Kau Lari'', terdapat sembilan singgel lainnya, yang menurut dia, temanya beragam tapi saling mengait satu sama lain. Diantaranya singgel ''Pergilah Cinta'', ''Ku Harus'', ''Cinta Sejatiku'' dan ''Anugrah Cinta''.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar