Get 4Shared Premium! TrialPay Referral Program

Jumat, 17 Agustus 2012

Lagu Nasionalisme Paling Populer


Tahun 2002 silam, lagu berjudul Bendera milik group band Cokelat sangat populer di seluruh negeri, lagu tersebut kerap diputar di berbagai hari nasional dari tingkat negara hingga kelurahan. Ini membuktikan bahwa lagu nasionalisme sangat bisa diterima oleh masyarakat luas.Setelah masa itu, beberapa musisi tanah air turut juga menciptakan lagu-lagu sejenis dengan berbagai lirik yang diharapkan bisa mengobarkan kembali rasa kecintaannya pada tanah air. Penasaran band dan lagu apa saja? Berikut ini beberapa lagu tersebut.

Netral – Garuda Di Dadaku
Lagu ini merupakan soundtrack dari film berjudul Garuda Di Dadaku yang dibuat tahun 2009. Hingga kini pun Garuda Di Dadaku masih sering terdengar di berbagai pertandingan olah raga kala tim Indonesia bertanding.

Pee Wee Gaskins – Dari Mata Sang Garuda
Pee Wee Gaskin mencoba menyelipkan lagu nasionalisme berjudul Dari Mata Sang Garuda di album kedua yang bertajuk “Ad Astra Per Aspera”. Lagu ini menyerukan kepada semua pendengar di seluruh Indonesia untuk tetap bersatu tanpa memandang perbedaan suku dan agama.

Twentyfirst Night – Selamanya Indonesia
Lagu keren bernuansa techno milik Twentyfirst Night ini sarat dengan pesan-pesan positif untuk anak muda Indonesia agar bisa lebih mencintai alam, negeri dan sesama. Lagu ini ada dalam album “Dream of Youth”.

Saykoji – Merah Putih
Lagu berjudul Merah Putih ini dikemas dalam genre musik rap, Saykoji sangat dikenal kritis dan selalu mengangkat isu-isu sosial yang terjadi di kalangan anak muda.

Endank Soekamti – Berkibar Tinggi
Lirik lagu ini ditulis oleh salah seorang anggota fans dari band Endank Soekamti. Lagu berjudul “Berkibar Tinggi” ada dalam album keempat mereka.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar