Get 4Shared Premium! TrialPay Referral Program

Minggu, 07 November 2010

kotak lebih berENERGI


Di album ketiga yang berjudul ENERGI, Kotak mempersembahkan dua lagu untuk penggemarnya yang berjudul Kerabat Kotak dan Energi. Tantri menjelaskan di lagu ini dia menemukan banyak cinta dan pertemanan antar Kerabat Kotak dan Kotak sendiri saat di panggung dan akhirnya diluapkan ke dalam lagu.
“Menceritakan banyak tentang cinta juga, pertemanan, dan sebagian tentang kerabat Kotak yang lagi seru-seruan di panggung dan kita menghibur mereka dan mereka terhibur. Semua itu kita luapin di album ini.” ujar Tantri saat ditemui usai mengisi program musik di Studio Penta, Jakarta Barat, Selasa (2/11).
Lebih lanjut Tantri mengatakan bahwa di sadar betul arti pentingnya penggemar untuk bandnya. Baginya tanpa ada mereka (Kerabat Kotak) mereka tidak ada artinya.
“Makanya judul lagu Kerabat Kotak itu dipilih karena mereka juga. Kalau nggak ada mereka, kita nggak akan bisa kayak gini,” paparnya.
Perjalanan karir Kotak yang dimulai tahun 2004 sudah mempunyai basis fans tersendiri yang setia selalu datang setiap Kotak tampil. Tantri salut dengan keloyalitasan fansnya bahkan mereka juga mendirikan Kerabat Kotak di luar kota. Yang membuat Tantri salut lagi mereka menggalang dana untuk korban bencana.
“Sekarang kan lagi banyak bencana, mereka menggalang dana untuk bencana. Nanti hasilnya dikirim ke basecamp kita untuk dikirim ke posko-posko terdekat,” pungkasnya.
Banyak band yang mengubah genre musiknya, berbeda halnya dengan Kotak. Mereka tetap konsisten pada jalur musik rock karena dari awal mereka fokus pada genre tersebut.
“Iya karena dari awal kita memang sudah rock cuma ke depannya kita nggak tahu seperti apa tapi untuk sekarang tetap di benang merah rock,” ujar Tantri di Studio Penta, Jakarta Barat, Selasa (2/10).
Untuk album ketiga ini yang bertajuk ENERGI, aransemen Kotak juga tetap setia pada musik rock. Namun mereka juga mencoba memberi suasana ballad di dua lagunya seperti yang terdapat di lagu Pelan-Pelan Saja dan Selalu Cinta yang sudah keluar video klipnya.
Untuk konsep sendiri Tantri dan personel lainnya sudah sepakat untuk menggeber musik rock industrial ala Kotak sendiri yang menjadi kesukaan mereka sejak dahulu.
“Kotak adalah musik rock dengan konsepnya Kotak. Jadi rock industrial. Teman-teman Kerabat Kotak juga sudah pada tahu. Mereka tahu apa yang kita suka dan kita tahu apa yang mereka suka,” paparnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar