Get 4Shared Premium! TrialPay Referral Program

Kamis, 25 November 2010

album terbaru dri alexa


Grup Band Alexa saat ini tengah mengeluarkan album baru yang berjudul EDISI KEDUA. Dalam album ini mereka mengeluarkan 13 lagu dengan 10 lagu berbahasa Indonesia dan 3 lagu bahasa Inggris. Album baru mereka mengandalkan single Andai yang video klip lagunya baru selesai digarap.
Materi 13 lagu dalam satu album tentu saja bisa dikatakan terlalu banyak, namun Alexa tidak ambil peduli dengan semua itu. Sejak satu bulan lalu single Andai sudah keluar di Jakarta, sementara itu mereka juga sudah merilis CD album sejak dua minggu lalu.
“Ada 13 lagu, 10 lagu bahasa indonesia 3 bahasa inggris, Kenapa engga, banyak yang bilang kalo lagunya bisa untuk 2 album kita mikirnya kalau mau album ya bikin lagu lagi aja,” ungkap Aki ketika ditemui di acara Coca Cola Soundbrust Palembang beberapa waktu lalu.
“Sebenarnya itu cuma 11 lagu tapi karena lagu ke 11 itu hilang rekamannya akhirnya kita rekam ulang dan sekalian tambah 2 lagu pakai bahasa inggris,” tambah Rizki.
Mereka mengaku tidak sayang dengan jumlah lagu yang terlalu banyak dalam satu album. Menurut sang vokalis Aqi alasan mereka untuk membuat album adalah karena ingin meninggalkan bentuk fisik berupa cd kepada anak cucu mereka. Saat ini dunia musik sudah mulai berubah ke arah era digitalisasi, jadi sebelum CD punah mereka ingin meninggalkan kenang-kenangan CD untuk anak cucu mereka.
“Sebenarnya alasan kita bikin album juga karena kita pengen ada bentuk fisik, zaman sekarang kan banyak sekali digitalisasi, mumpung CD masih ada mungkin bisa kita kasih lihat ke anak cucu kita,” ungkap Aqi.
Menurut mereka konsep album kedua ini mendapat pengaruh dari beberapa genre musik dengan jiwa mereka yang berbeda. Menurut mereka album ini bercerita tentang anak-anak Alexa dan merupakan pengembangan dari album perdana.
“Kebetulan influence nya banyak banget ada pop, ballade, brit pop, metal, rock n roll, macem-macem dah nyawanya. Ini bercerita tentang anak-anak Alexa, beda dengan album pertama yang cerita tentang perkenalan anak-anak Alexa,” ujar Aqi.
“Ini pengembangan dari album pertama, jadi eksplore musiknya itu sudah lebih dalam,” pungkas Rizki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar