Get 4Shared Premium! TrialPay Referral Program

Kamis, 09 April 2009

Lagu pemilu


Pesta Demokrasi yang akan diselenggarakan 5 tahun sekali kerap menjadi perhatian orang banyak. Termasuk Band “Cokelat”. Demi menyemarakan Pemilu, Band yang beranggotakan Kikan (vokal), Ernest (gitar), Edwin (gitar), Rony (bass) dan Ervin (drum) itu ingin merilis single ‘5 Menit Untuk 5 Tahun’ sebagai wujud peduli pemilu. Dalam lagu tersebut para personel Cokelat mengajak masyarakat untuk meluangkan waktu mencontreng saat pemilu demi masa depan bangsa Indonesia. Cokelat mengatakan, orang yang dengan sengaja tidak menggunakan hak pilihnya alias golput merupakan orang yang penakut dan tidak bertanggung jawab.
Beda lagi dengan Fungky Kopral yang agak pesimis dengan keadaan bangsa ini. Lama menghilang, kini Funky Kopral mencoba bangkit lagi. Mereka berusaha menyinggung pemilu 2009 dengan pre-single yang nantinya dikemas sebagai single di album terbaru mereka.
Lagu bertajuk 'Bullshit' itu sebagai wujud kepedulian Funky Kopral terhadap pemilu di Indonesia. Mereka menyuarakannya lewat lagu.
"Janji-janji palsu membuatku terpaku...
Seolah kau tap pernah punya rasa malu...
Ocehan mulutmu bualan busukmu...
Merasuki jiwaku membius otakku...
Sadarilah apa yang kau katakan semua itu bohong..."
Band yang digawangi Ilham, Robi (drum), Hendri (vokal), Iqbal (gitar) itu dengan lugas mengungkapkan sikap politiknya. Masih dengan ciri khasnya, Funky Kopral tak menghilangkan musik groove punk yang sejak awal mereka peluk. "Kita nggak mau banyak orang dibodohi dengan omong kosong yang nggak akan pernah terbukti," tuturnya lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar